13 thoughts on “Cara sharing printer dari Windows XP ke Windows 7

  1. itu kan dari win7 ke winxp

    apakah bisa shring printer dari clien ke server
    karena client say pake windows xp dan servernya pake windows 7

    mashantu:
    Ya tentu saja bisa, kalo dari winXP ke Win7 malah gak perlu setting rumit seperti ini, cukup share seperti biasanya. Atau bisa di lihat posting sebelum ini.

    • masalah saya adalah ;
      saya pake windows 7, office 2007,
      – setting printer bisa connect, test print bagus
      – ngeprint pake notepat, accrobat reader (pdf), power point bisa
      – tapi setiap ngeprint pake aplikasi office selalu bilang stop program dan langsung closed programnya (word, excell)
      – office saya sudah di intall ulang pakai master yg lain, tapi tetap gak bisa
      – teman saya lokasi yang sama pake windows 7 dan office 2010, juga mengalami hal yang sama
      – logika saya kalau windows 7 nya yang masalah, kenapa print pake notepat, pdf dan powerpoint bisa
      – kalau office 2007 gak bisa, kenapa office 2010 teman saya juga gak bisa
      tolong bantu ya
      terima kasih

      • ehm… ternyata Anda pernah mengalami juga yang seperti ini… saya juga pernah mengalami kasus seperti Anda. mencetak via notepad dan program lainnya bisa kecuali Office, saat itu saya mau mencetak dari Excel.. dulu berhasil di otak-atik tp dengan sangat menyesal dan sayang sekali Hal ini tidak sempat saya dokumentasikan problem tersebut alias saya Luppa, karena kejadiannya sudah lama sekali. tapi “kalu tidak salah” printernya yang direset.
        Mungkin lain kali saya cari jawabannya atau mungkin ada pembaca yang bisa membantu..? Mas Said.

        Terimakasih telah berkunjung.

    • Salam.
      Mas mau tanya….Saya punya printer hp 2605 Laserjet yang terkoneksi di PC dengan OS Xp Prof. Disamping saya ada kawan yang PC nya Win7 32 bit pingin sharing printer saya.Sudah terdeteksi mas di Win7, tapi setiap kali mau nyetak selalu keluar Permintaan Untuk Install Driver printer di PC kawan saya tersebut.Bagaimana solusinya mas?Apa saya harus installkan driver printer tsb ke PC kawan sesuai dengan OS?atau ada settingan di PC saya mas.Terima kasih.

  2. saya mau sharing printer dari w xp ke w7 … tapi gak bisa … pesan error nya windows cannot connect to the printer ….. padahal sharing file sih bisa … mohon bantuannya … trims be4..

  3. mas, pada saat mensharing printer pada windows 7, sewaktu mencentang x64 pada additional driver kenapa minta instal driver lagi, trus saya mesti gimana ntu ??? mohon pencerahannya…

  4. mas berrow. sy kan mau add printer dg cara nembak IP. trus waktu klik connect, ada tulisan windows cannot connect to the printer. print spooler udh tak restart, tpi tetep gak bisa. itu knp ya?

  5. Pingback: Cara Ngeprint Bolak Balik Pdf | Bagaimana Cara Nya

Leave a comment