Komputer Tua Ngambek


Ya Ngambek,

julukan yang mungkin tepat untuk kotak ajaib saya (bc: komputer), bukan ngambek lagi mungkin juga karna suda uzur… pasalnya saat komputer di install Sistem operasi Windows XP macet alias hang saat proses berjalan sudah sekitar 50 prosen, yaitu saat proses instalasi windows berlangsung, kita ketahui proses instalasi windows ada beberapa langkah proses, diantaranya Preparing, cek hardware ketiganya saya lupa tuh, dan keempatnya windows instalation, kelimanya ceking hardware, nah pada saat proses ini (windows instalation) komputer beku diam tak ada reaksi dikitpun, progres yang berada di bawah kanan pun berhenti. saya gak tahu penyebabnya, sudah saya ganti RAM tetep aja tidak bisa, berhenti saat windows instalation proses. tapi klo di install windows 98 atau ME normal tanpa ada masalah.

yang jadi pertanyaan saya adalah apa komputer saya tidak suport untuk windows XP atau ada penyebab lain sehingga tidak bisa intal XP?!.. biasanya saya install win Xp di pentium III gak ada masalah…?

Oh ya spek computernya kalo gak salah:

Pentium III 500MHz, R 128, Hdd 10G, mainbord ? … luppa🙂 kayaknya Intel dengan bios yang masih ada Fungsi Low Lefel Formatnya.. lama kan…

ya sudahlah kemblai ke masa lalu…, mau dibuang tuh komputer ? sayangkan…. atau di buat panggang sate aja? ha..  ha…

komputer-sate.jpg

2 thoughts on “Komputer Tua Ngambek

  1. saya juga pernah mengalami hal serupa saat instalasi win xp tiba-tiba komputer hang padahal komputer saya P4 tetapi setelah hard diks nya saya ambil trus saya mumpang komputer temen yang sama-sama P4 buat nginstal tenyata jadi deh, kemungkinan permasalahannya terdapat pada motherboard nya sudah bermasalah

Leave a Reply

