Entry Data UAN 2011-2012


entyry data online peserta uan

Mulai Kemarin, tepatnya tanggal 14 Desember 2011, kami mendapat sosialisasi mengenai pendataan peserta UAN 2011 mulai dari SD/SMP/SMA maupun SMK dari Team ICT Provinsi Jawa Tengah yang bertempat di Aula Dinas Kab. Brebes.

Adapun hasil yang kami peroleh dari sosialisasi tersebut adalah:

1. Pendataan Peserta UAN yang dilakukan secara langsung / Online harus sudah dilakukan dan paling akhir adalah hari Ahad, 25 Desember 2011

2. Pada tanggal 26 s.d 31 akan dilakukan pencetakan dari provinsi yang kemudian pada

3. tanggal 1 Januari 2012 akan didistribusikan kesekolah yang bersangkutan untuk dilakukan verifikasi.

4. Untuk dapat melakukan pengentryan data memerlukan data siswa berupa SKHUN SD jika SMP. dibutuhkannya skhun ini adalah untuk memasukkan no peserta yang kemudian nama peserta yang dimaksud akan otomatis muncul tanpa perlu repot mengetik terlalu banyak.

Bagi operator yang sudah pernah melakukan peng-entry-an data online tahun laluini mungkin sudah tidak asing lagi. namun ada sedikit perbedaan tampilan dan cara kerja pada web http://data.pdkjateng.go.id namun tidak begitu sulit dan mudah di ikuti.

demikian sedikit informasi semoga berguna.

Selamat Bekerja.

13 thoughts on “Entry Data UAN 2011-2012

      • pak? bagaimana carax di print file entry peserta UN 2011/2012 yang sudah di input.Sudah aku coba tapi saya tidak mengerti maksud dari copykan file foxypreviewer.APP. Mohon dijelaskan maksudnya pak.

      • Saya kurang masksud pertanyaan Anda, kalo saya simpulkan mungkin pertanyaan anda adalah bagaimana cara mencetak file data UN setelah di entry semua..? kalo memeng demikian. jawbannya adalah, cukup klik Icon Excel kalo mau di export ke Excel atau berbentuk PDF dengan klik iCon PDF, klik saja salah satunya, contoh klik tombok Icon Excel nanti semua data akan di download ke excel, setelah itu silahkan anda cetak menggunakan excel.

        kalo kurang jelas silahkan bertanya lagi. trimakasih telah berkunjung.

  1. Pak bagaimana kalau DNS SD pada hari sabtu belum masuk online, apa ada toleransi, dan apa bisa langsung dari SD tanpa ke dinas kecamatan atau provinsi,karena operator komputer sekolah kami sakit.mohon tanggapan segera

    • Anda bisa masuk dulu ke form entri nilai, jangan di form utama “view all” kalau pada tampilan ini Bpk. bisa dowload dalam bentuk excel, kalo ke pdf memeang bermasalah.
      agar bisa mencetak saya sarakan Bp.k masuk ke form saat mau mengentry nilai, nah di situ di sebalah kiri atas kolom peserta ada icon PDF, nah gunakan tombol itu.

      anda bisa melihat contoh gambarnya disini

      terimakasih telah berkunjung…

    • Wah pak, itu namanya Kecelkaan, itu sudah tidak bisa di entry lagi. kalau pun itu memang benar kesalahan entry nilai yang tidak di sengaja, bapak bisa menghubungi Team ICT kabupaten setempat dengan surat pernyataan kepala sekolah. terimkasih telah berkunjung.

    • Tidak bisa di pakai untuk SD, inji hanya untuk smp… Secara teori bisa kalau saya tahu nilai apa saja yang di entrykan.. nanti program bisa di buat bahkan tidak hanya 5 semester tapi seruhnya sekaligus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s