Surat Edaran tentang penyediaan buku kurikulum 2013


buku kurtilasPada tanggal 12 desember 2014, Kementrian penidikan dan kebudayaan telah mengeluarkan surat edaran nomor
179372/MPK/KR/2014  tentang Penyediaan Buku Kurikulum 2013 berkaitan dengan telah diterbitkannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor atau Permendikbud 160 Tahun 2014 Tentang Pemberlakuan Kurikulum 2006 Dan Kurikulum 2013.

Berdasarkan surat edaran tersebut dinyatakan bahwa pembelian Buku Kurikulum 2013 yang dilakukan oleh sekolah melalui dana BOS yang dikoordinasikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi, kabupaten, kota kepada penyedia yang ditetapkan oleh lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP). Oleh karena itu, sekolah wajib menyelesaikan pembayaran kepada penyedia sesuai dengan jumlah buku yang sudah diterima.

Selain itu dinyatakan bahwa Kontrak pembelian buku Kurikulum semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 yang dilakukan oleh pemerintah daerah dengan penyedia buku berdasarkan kontrak yang telah ditetapkan LKPP harus diselesaikan sesuai kontrak yang telah disepakati.

Selain itu ditegaskan bahwa bahwa buku Kurikulum 2013 yang sudah dibeli oleh pemerintah daerah namun belum digunakan dalam pembelajaran oleh sekolah dimanfaatkan sebagai buku referensi di perpustakaan sekolah.

Download Surat edaran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s