KEWAJIBAN ZAKAT  (Download Software menghitung Zakat)

Zakat adalah rukun Islam ketiga dari lima rukun Islam (Syahadat, Sholat, Zakat, Puasa dan Haji). Ijma ulama menegaskan bahwa menunaikan zakat hukumnya wajib atas setiap muslim, tentunya telah memenuhi syarat-syarat yang telah di atur. Allah SWT berfirman dalam Al Qur’an surah Al Bayyinah ayat 5:

artinya: Dan tiada diperintahkan mereka kecuali beribadah kepada Allah dengan ikhlas dan taat terhadap agama yang lurus, mendirikan shalat dan menunaikan zakat, itulah agama yang lurus.
Hadist Rasulullah s.a.w: Islam didirikan diatas lima sendi. Bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan Muhammad Rasulullah, mendirikan shalat, menunaikan zakat, haji ke baitullah, dan berpuasa di bulan ramadhan. (HR.Muslim).

Dan sesungguhnya, kewajiban zakat itu harus ditekankan dengan aturan ‘penguasa’ atau pemerintah, sebagaimana diisyaratkan dalam Al Qur’an Surah At Taubah ayat 103:

Artinya: Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka, dan berdoalah untuk mereka. Sesungguhnya doamu itu memberi ketentramann jiwa bagi mereka. Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui.

Sudah kah Anda Zakat…?

sumber : http://lazbmpkt.blogspot.com/2009_07_01_archive.html

Download:

Applikasi bantu menghitung zakat Mall / Profesi dapat di download disini, lihat screen shoot

About these ads